Rabu, 30 Desember 2015

Cincin Emas Tertua " Romawi " ( part 2 )

4. Roman Gold Ring



Sebuah cincin emas Romawi kondisi yang luar biasa tertanggal sekitar abad ke 4 dengan panel kaca dan dekorasi bergulir. 
cincin ini berdiameter 17mm

5. Roman Gold 'Handfast' Wedding Ring / Cincin Pernikahan bangsawan romawi





Ini adalah Cincin Emas Indah Romawi Intaglio, memiliki lingkar bergalur dengan bezel oval terangkat, diatasi dengan 2 bidang besar, diatur dengan intaglio Akik berukir.

Intaglio ini diukir dengan tangan digunakan untuk pernikahan. digunakan Tahun 2 masehi cincin ini didapatkan dari koleksi kolektor jerman. lingkar cincin pengantin wanita ini menunjukkan simpul melambangkan bahwa suami adalah "berikat dan terikat" kepadanya, yang ia adalah untuk membuka di tempat tidur mereka. Simpul itu disebut Herculaneus nodus yang melambangkan kejantanan Hercules, yang menjadi ayah tujuh anak

cincin indah ini dipakai pengantin wanita romawi untuk diberikan kepada pengantin pria pada hari pernikahan 


1.9 x 1.8cm diameter lingkar dalam


6. Roman Gold Intaglio Ring / cincin kesuburan berukir kelinci




Cincin emas romawi denagn batu akik berukir kelinci yang Indah, otentik dan kuno diatur dengan intaglo Akik berukir, sekitar abad ke 2 setelah masehi. Bezel diukir kelinci ini rusak ringan tetapi tidak mengalihkan perhatian kita dari keindahan atau ukiran panelnya.

Dalam Yunani-Romawi mitos, kelinci diwakili cinta romantis, nafsu, kelimpahan, dan fercundity. kepercayaan akan hal ini dilestrikan oleh umat kristen dalam perayaan hari paskah. Pliny the Elder merekomendasikan daging kelinci sebagai obat untuk kemandulan, dan menulis bahwa ketertarikan makan  seQsual kelinci ditingkatkan untuk jangka waktu sembilan hari. Hares dikaitkan dengan Artemis, dewi tempat liar dan perburuan, dan kelinci yang baru lahir tidak akan dibunuh tapi diberikan perlindungan. Kelinci adalah suci bagi Aphrodite, dewi cinta, kecantikan, dan pernikahan-> kelinci memiliki "karunia Aphrodite" (kesuburan) dalam kelimpahan besar. Di Yunani, karunia kelinci adalah tanda cinta yang umum dari seorang pria untuk kekasihnya pria atau wanita. Di Roma, karunia kelinci dimaksudkan untuk membantu istri mandul agar bisa hamil. cinci berukir kelincimakan anggur dan buah ara muncul pada kedua kuburan Yunani dan Romawi, di mana mereka melambangkan siklus transformatif kehidupan, kematian, dan kelahiran kembali.

- Hanya  untuk informasi  -

Sumber Google